Babinsa Dampingi Anak Usia 6-11 Tahun  Vaksinasi di RS Tentara 

Babinsa Dampingi Anak Usia 6-11 Tahun  Vaksinasi di RS Tentara 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serka Agus Purwanto melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan v aksinasi Covid – 19 jenis Sinovac dosis kesatu  dan kedua untuk anak usia 6 tahun sampai usia 11 tahun di Rumah Sakit Tentara di jalan Kesehatan , Pekanbaru , Rabu (13/4/2022).

Serbuan vaksin ini merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari virus covid-19.

"Kasus covid memang sudah melandai, akan tetap kita harus tetap waspada, dan bersinergi  menghentikan penularan Covid-19," kata Serka Agus Purwanto.

Sinergi yang dilakukan kata Agus adalah dengan cara vaksinasi, untuk mencegah virus varian baru bernama Omicron. 

"Karena itu kami (Babinsa red) mengingatkan warga agar tetap disiplin protokol kesehatan," ujar Babinsa disela sela pendampingan warga .

Serka Agus Purwanto  mengapresiasi antusias warga binaanya yang sudah paham arti pe tingnya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Hal ini akan membantu upaya percepatan vaksinasi agar masyarakat termasuk anak-anak bisa mendapatkan perlindungan yang optimal dalam menghadapi Covid-19.

" Dengan mendapatkan vaksin Covid-19 menjadi sesuatu yang penting karena selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain. Secara tidak langsung menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19," tuntasnya .(***/IUD)

.

Berita Lainnya

Index